Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Desa Lopok Sumbawa

Tanggal : 09 Mar 2018 14:36 Wib



 

Lopok, Dalam rangka pemberantasan peredaran narkoba di kalangan remaja, Pemerintahan Desa Lopok bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasinal (BNN) Kabupaten Sumbawa dan Polsek Kecamatan Lape/Lopok mengnyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan tema tentang "Strategi Memerangi & Memberantas Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika" selesai Sholat jum'at di Masjid Al-Amin Desa Lopok Kecamatan Lopok.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kapolsek Lape/Lopok Bpk. AIPTU Sarjan, dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi penuh  kepada Kepala BNN Kabupaten Sumbawa yang tidak pernah lelah memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, kegiatan sosialisasi/penyuluhan adalah langkah konkrit untuk menekan peredaran dan penyelagunaan narkoba. Adapun tujuan kegiatan sosialisasi P4GN  dengan kelompok masyarakat yakni memberikan, pengetahuan, wawasan, serta adanya daya tangkal dan daya tolak yang kuat dari masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan obat-obatan medis serta sebagai langkah awal dalam pencegahan dini terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di tengah-tengah masyarakat.

AKBP. Syirajuddin Mahmud Kepala BNN Kabupaten Sumbawa  menyampaikan pemaparan materi tentang "Strategi Memerangi & Memberantas Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika".

Beliau  menghimbau dan menekankan kepada jamaah Masjid Al-Amin Desa Lopok Kecamatan Lopok tentang bahayanya narkoba bagi masa depan negeri. Di Kecamatan Lopok 3 minggu yang lalu telah tertangkap Bandar dan Pengedar Narkoba oleh Satres Narkoba Polres Sumbawa dengan TKP di Desa Berora Kecamatan Lopok, ini mengindikasikan bahwa hampir semua wilayah Kabupaten Sumbawa tidak terlepas dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba maka dengan bersama seluruh komponen bangsa maupun masyarakat pada khususnya untuk kita bersama-sama memerangi dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Selanjutnya beliau menjelaskan tentang Hak dan Kewajiban para pecandu/orang tua/keluarga pecandu narkoba menurut UU No. 35 Tahun 2009  Tentang Narkotika serta tips-tips untuk terhindar dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Selanjutnya Kepala Desa Lopok Sahudin, HB., A.Ma menerangkan, kegiatan Sosialisasi P4GN, merupakan salah satu kepedulian pemerintah desa untuk ikut berperan aktif, dalam mendukung pemberantasan dan peredaran narkoba di Desa Lopok. Untuk mengantisipasi masuknya Narkoba di Desa, Beliau mengaku, sebagai Pemerintah Desa tetap merangkul dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder, Kepala Dusun, RW/RT dan pemuda, agar generasi muda khususnya pemuda di Desa Lopok bisa terhindar dan dapat mengantisipasi agar tidak terjerumus dalam bahaya penyalahgunaan gelap Narkoba. "Setelah sosialisasi ini kita harapkan masyarakat dan para generasi muda bisa mengetahui bahaya narkoba, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh narkoba, kekhawatiran saya saat ini karena peredaran narkoba sungguh meresahkan, maka dari itu generasi muda dibekali dengan pemahaman dan pengetahuan akan bahayanya narkoba, mari bersama katakan tidak kepada Narkoba" harapnya.     

Lopok, 9 Maret 2018


Kegiatan Desa Lainnya

Warga Kesulitan Air, Ini Yang Dilakukan Koramil Lape Lopok

Tanggal : 31 Oct 2019 12:00 Wib

Warga Kesulitan Air, Ini Yang Dilakukan Koramil Lape Lopok

Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 165
Pengunjung Bulan ini : 372
Total Pengunjung : 4717